Mas Atho’ Gandeng Influencer Jombang untuk Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

352 views
Gelaran Talkshow Spirit Collaboration

Jombang, Gerakan Santri Milenial

Selain sektor kesehatan, sektor ekonomi turut menjadi dampak dari merebaknya Covid-19 di Indonesia. Kabupaten Jombang merupakan salah satu daerah yang merasakan penurunan signifikan dalam perekonomian. Merespons hal tersebut, salah satu situs media di Jombang menggelar talkshow Spirit Collaboration dengan mengangkat tema ‘Mengoptimalisasi Platform Digital untuk Membangkitkan UMKM dan Pariwisata di Era New Normal’.

Founder Gerakan Santri Milenial, Ahmad Athoillah turut menjadi narasumber di acara tersebut. Menurutnya, saat ini perlu adanya sinergi dari berbagai pihak untuk memulihkan perekonomian masyarakat melalui sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan pariwisata.

“Dalam hal ini, kami melalui Komisi B DPRD Jawa Timur yang membidangi perekonomian akan berupaya untuk mengawal Peraturan Daerah (Perda) Wisata agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dapat mengintervensi terkait pendanaan,” katanya, Sabtu (19/12/2020).

Selain itu, politisi muda ini juga berharap ada kontribusi dari para influencer di Jombang untuk membantu pemulihan ekonomi.

“Dan kami juga meminta kepada seluruh influencer di Jombang untuk mengambil peran. Kita galakkan semangat untuk mempromosikan wisata di Jombang. Dengan begitu semua produk yg dihasilkan UMKM di Jombang otomatis akan ikut merasakan manfaatnya,” ungkapnya.

Dirinya optimis jika langkah ini bisa diterapkan dengan baik, maka perekonomian masyarakat akan cepat teratasi.

“Saya yakin ketika kita semua yang berada disini saling bahu membahu, maka permasalahan-permasalahan yang menjadi hambatan akan cepat teratasi,” pungkasnya.


Comments

Leave a Reply