IPNU IPPNU Aset Peningkatan Kompetensi Generasi Milenial

215 views
Kader IPNU IPPNU

Surabaya, Gerakan Santri Milenial

Pemuda adalah cerminan atau gambaran masa depan bangsa. Kalimat tersebut tentu sangat sering didengar oleh khalayak umum. Bahkan tidak jarang, kalimat itu menjadi pemicu semangat bagi generasi muda untuk terus berkarya dan lebih mengembangkan potensi diri. Oleh karena itu, karya-karya dan kontribusi para pemuda sangat dibutuhkan dalam mengisi era society 5.0.

“Generasi milenial sangat erat kaitannya dengan perkembangan zaman, apalagi saat ini harus menghadapi era society 5.0,” kata Ahmad Athoillah, Founder Gerakan Santri Milenial, Ahad (11/04/2021).

Dalam konteks ini, kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) sebagai badan otonom termuda yang dimiliki NU memiliki peran yang sangat krusial.

“Peran IPNU IPPNU saat ini harus bisa menjadi produsen pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten sebagai asset bagi proses peningkatan generasi milenial yang siap akan berbagai tantangan,” terangnya.

Dalam mencapai cita-cita tersebut, menurut anggota DPRD Jatim ini, ada beberapa hal yang harus dipenuhi oleh kader IPNU IPPNU. Diantaranya adalah, profesionalitas, daya kompetitif, kompetensi fungsional, keunggulan fungsional, dan kerja sama.

“Selain dari lima hal itu, juga diperlukan total quality control dan program diklat seperti Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Latihan Kader Muda (Lakmud), dan Latihan Kader Lanjutan (Lakut),” pungkasnya.


Comments

Leave a Reply